Senin, 13 September 2010

PERJALANAN HUNTING ke BROMO

14 AGUSTUS 2010,Dengan pesawat Mandala,kami take-off jam 06.00 pagi dari Jakarta,beruntung sekali hari ini pesawat berangkat tepat waktu,dan jam 07.30 kami sudah ada di Airport Surabaya.Juanda.
Mobil yang kami pesan ac nya bermasalah,akhirnya kami pakai Innova,dengan sewa Rp.350.000.-perhari (termasuk driver,bensin tanggungan kami,dan driver ikut kita makan).
Jam 09.00 pagi kami berangkat menuju Bromo,dan jam 13.00 kami sudah ada di air terjun Madakaripura.
Setelah mengambil 2 orang pemandu ( Tarif Rp.50rb/orang),kami ber 11 orang mulai menapaki jalan setapak ke air terjun Madakaripura,setelah menyeberang kali dengan air yang lumayan tinggi antara 30 cm,dan basah-basahan,akhirnya kami tiba  persis di bawah air terjun setelah berjalan 30 menitan .
Setelah jepret jepret,kami balik ke parkiran dan langsung menuju ke Bromo.

Karena lagi long week end,hotel-hoel di Bromo penuh,dan kami kebagian di Home stay " Istana Petani " di desa Sapikerep,dengan sewa rp.250.000/malam,jam 17.00 kami cek-in di Istana-Petani.
Tempatnya enak,masih 30 menit kalo mau sampai ke hotel Lava View,sangat bersih,sangat rekomen,cuma sayang pas kami nginap airnya agak ngadat,semoga sudah diperbaiki oleh pak Agus si pemilik (081615097792 ),untuk melihat keadaan Istana Petani,bisa di search di Google dan Pesbuk.

15 AGUSTUS 2010 ; Pukul 03.00 kami sudah siap berangkat dengan jeep Rp.430.000.-,dengan tujuan Penanjakan,Bromo dan Savanah(padang teletubies ),kalau cuma Penanjakan dan Bromo,sewanya Rp.325.000.-dan driver kami Mr.Suar,wong Tengger sangat ramah,kalo mau tanya-tanya ini hpnya 081388242124,karena kami kesiangan dan 15 Agustus pagi adalah hari minggu pagi,suasana sangat ramai,dan karena kami kesiangan,maka kami tidak kebagian tempat di Penanjakan 1,tapi Penanjakan 2,agak di bawah,tapi lumayan lah,tidak terlalu dingin di penanjakan bawah,sekitar belasan derajat celcius kira-kira.
Jam 13.00 kami baru kembali ke Istana kami,dan hari ke dua kami pindah ke hotel Lava View,dengan harga 384rb/malam,dan inilah satu-satunya hotel dengan view Gunung Batok,Bromo dan Semeru,dan itu bisa dinikmati cuma beberapa meter dari depan hotel.

16 AGUSTUS 2010. ; Pukul 03.00,Kami sudah siap di mobil Mas Suar dan temannya,satu jeep cuma boleh angkut 6 orang,jadi kami sewa 2 jeep,dan subuh ini kami punya tekad harus ke Pananjakan 1,tempat tertinggi
di Bromo,jam 04.30 kami sudah tiba di Penanjakan 1,kira2 orangnya sudah seratusan,setelah ambil ancang dan persiapan,pasang tripod dan siap menunggu fajar,sementara itu orang-orang mulai berdatangan,dan mulai mendesak ke depan,dan pas jam 05.20 an fajar mulai menyingsing,dan memang sangat luarbiasa pemandangan sunrise di Bromo,tidak ada kata-kata yang lebih pas untuk melukiskan keindahan dan kebesaran Tuhan sang pencipta,datang saja sendiri untuk menikmatinya,dan orang berdesak-desakan mungkin sekitar 500 an orang dari berbagai negara untuk menyaksikan dan mengambil foto.
Turun dari Penanjakan 1,kami diantar ke tempat /view yang baru,belum banyak yang tahu,sedikit di bawah Penanjakan 1,dan tempatnya bagus dan sepi,cuma ada rombongan kami 2 jeep,jadi puas buanget.
Pukul 10.00 kami kembali ke Hotel mengejar Breakfast , dan jam 12.30 kami sudah ada dalam mobil Innova yang membawa kami kembali ke airport Juanda untuk penerbangan Mandala !8.00 menuju Jakarta,dan Puji Tuhan jam 19.30 kami semua sudah tiba di Jakarta dengan selamat,dan berakhirlah perjalanan kami kali ini 3 hari 2 malam Jakarta-Bromo-Jakarta.